Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sederhana Copywriting Yang Cocok Dengan Desain Anda

Ketika datang ke proyek desain, kadang-kadang kita (desainer) terjebak dalam jebakan: membuat desain tanpa memahami konten. Langkah pertama untuk membuat proyek yang luar biasa - sebelum Anda membuka perangkat lunak - adalah membaca konten. Kemudian pikirkan tentang desain dan bagaimana tips sederhana copywriting.

4 Tips Sederhana Untuk Copy Writing Yang Cocok Dengan Desain Anda
Copywriting
Apakah salinannya benar-benar harus sesuai dengan desain? Haruskah desainer membantu menulis salinannya? Ya, pasti. (Sebagai bonus, semua gambar dalam posting ini adalah contoh copywriting dan desain yang bagus dari galeri.)

4 Tips Sederhana Untuk Copywriting Yang Cocok Dengan Desain Anda

1. Desain untuk Konten



Desain dan konten berjalan beriringan, dan satu sama sekali tidak berguna tanpa yang lain. Sayangnya, terlalu banyak proyek tidak membuat koneksi yang tepat antara visual dan salinan.

Jebakan desain sering meliputi:

  • Nada dan visual tidak cocok
  • Tanda baca, ejaan, atau tata bahasa yang buruk
  • Gaya kontras
  • Pretty estetika dengan teks berombak (atau sebaliknya)
  • Ruang desain terperangkap dengan lubang salinan
  • Terlalu banyak menyalin dijejalkan ke ruang desain terlalu sedikit
  • Kurangnya hierarki dan keterbacaan
  • Lupa audiens dan siapa mereka

Perbaikan untuk semua masalah ini adalah membuat konten dan rencana desain di mana keduanya berpotongan. Desain bukan apa-apa tanpa konten hebat dan konten tidak ada artinya tanpa desain hebat. Ini membuatnya penting bagi desainer untuk memahami dasar-dasar copywriting dan mengapa kata-kata itu penting.

Terkadang ini termasuk bekerja dengan anggota tim lainnya dalam menciptakan kata-kata atau pengeditan yang membuat semuanya menyatu dengan cara yang lebih ringkas dan mudah dimengerti. Desainer harus fasih membaca dan menulis salinan untuk setiap proyek yang mereka lakukan. Desainer juga harus merasa cukup nyaman untuk menyarankan perubahan pada salinan atau rencana desain jika mereka melihat ada perangkap di atas.

2. Memahami Nada dan Suara



Anda tahu hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membaca salinannya, bagaimana cara berbicara kepada Anda? Apa nada tulisannya? Apakah konsisten, jelas, dan mudah diikuti?

Sekarang bayangkan bagaimana salinan terlihat - saya tahu ini terdengar konyol, tetapi teruskan. Apakah salinan itu membangkitkan citra apa pun? (Ini mungkin dalam bentuk letterforms atau persona atau gambar visual yang kuat.) Mulai dari sana dengan desain.

Apa yang lebih bermasalah dari perspektif desain adalah jika tidak ada nada atau suara pada salinan. Saat itulah Anda dapat membantu.

  • Ajukan pertanyaan tentang seperti apa nada dan suara - menyenangkan, serius, riang, lugas, kacau-balau - dan gunakan desain untuk membuatnya.
  • Pastikan Anda tahu dan memahami audiens sehingga desain dan salinannya untuk mereka.
  • Bantu menulis ulang beberapa salinan selama proses desain untuk memasukkan lebih banyak isyarat dan koneksi emosional. (Kami akan lebih fokus pada ini di bawah.)
  • Berpikir dengan tujuan. Apa tujuan keseluruhan dari apa yang Anda rancang? Pastikan salinan dan visual mengarahkan pembaca atau pengguna ke tindakan itu.

Ingat dasar-dasar ketika membuat suara untuk salinan (dan visual yang cocok): Ini harus terhubung ke cara Anda berbicara. Salin harus berupa percakapan, halus dan tertulis menggunakan kata-kata langsung. Ketika datang ke desain yang sesuai, itu harus dapat dibaca.

3. Salin untuk Fokus



Sebagai desainer, Anda tidak akan ditugasi dengan sebagian besar pembuatan salinan, tetapi ada beberapa elemen kunci tertentu yang dapat Anda gunakan secara default. Setiap desain memiliki tiga salinan utama - tajuk utama dan subjudul (atau teks besar), cerita (salinan isi utama) dan ajakan untuk bertindak.

Headline dan Subjudul


Headline dan subjudul dapat diperdebatkan sebagai bagian paling penting dari salinan dalam desain apa pun. Mereka adalah blok salinan terbesar dan apa yang akan menarik orang ke dalam teks lain. Ini sering kali adalah potongan-potongan yang tidak disertai dengan teks lain ketika dibagikan kepada seorang desainer. Itu berarti Anda harus nyaman menulis salinannya. (Anda tidak dapat menyelesaikan desain dengan lorem ipsum, bukan?)

Saat menulis kata-kata besar, anggap itu sebagai tautan antara konten utama dan desain. Kata-kata dan pilihan desain yang Anda buat (termasuk ukuran, tipografi, dan warna) dapat memperkuat makna kata-kata tersebut.

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut untuk membantu memastikan salinan terbaik:

  • Siapa audiens dan apakah teks ini berbicara kepada mereka?
  • Emosi apa yang disampaikan oleh kata-kata (dan pilihan desain terkait)?
  • Apakah teksnya menarik perhatian atau provokatif? Apakah pembaca akan terus membaca teks?
  • Apakah teks mendorong pembaca ke tingkat teks selanjutnya?
  • Apakah mudah dibaca di atas kanvas?

Cerita Desain dan Konten


Dalam sebagian besar proyek desain, konten utama akan datang kepada Anda. Sangat penting bagi Anda untuk memiliki pemahaman yang baik tentang cerita ini sehingga Anda dapat mendesainnya dan membuat teks pendukung.

Apa yang sering hilang adalah potongan-potongan mikrokopi yang mengalir sepanjang cerita konten. Ini terutama berlaku untuk proyek desain situs web dan aplikasi. Potongan-potongan kecil teks yang muncul di tombol, navigasi, menu dan seluruh desain dapat membuat atau menghancurkan rencana konten. Potongan-potongan kecil salinan ini harus ditulis dengan hati-hati, perlu menggunakan frasa seperti untuk tindakan yang sama dan mencocokkan nada keseluruhan proyek.

Panggilan untuk bertindak



Panggilan untuk bertindak adalah alasan untuk proyek ini sejak awal. Setiap bagian materi pemasaran, situs web, kartu nama, atau desain paket ada di sana untuk mendorong orang melakukan sesuatu. Tetapi kadang-kadang potongan-potongan ini adalah renungan.

Panggilan untuk bertindak sering kali merupakan bagian dari mikroskopi. Terkadang disediakan, kadang tidak. Saat merencanakan salinan dan desain untuk ajakan bertindak, penting untuk membuat elemen ini jelas dan mudah dimengerti.

  • Pertimbangkan jenis huruf sederhana dengan lebar goresan yang sedang dan seragam.
  • Jaga agar tindakan singkat (mis. 'Klik Di Sini' atau 'Panggil Hari Ini').
  • Apakah salinan yang mengarah ke tindakan mendukung tindakan yang dilakukan? (Jika tidak, pertimbangkan menulis ulang.)

4. Buat itu Dapat Dibaca




Sebagai desainer (apakah Anda membantu menulis salinan atau tidak), tujuan utama Anda adalah membuat semuanya mudah dibaca. Buat minat visual dipasangkan dengan kata-kata yang mudah dipahami.

Untuk melakukan ini dengan baik, Anda akan menjadi sedikit editor. Baca salinannya saat Anda meletakkannya di kanvas. Apakah ada kesalahan dalam pengejaan atau tata bahasa? Apakah itu istirahat aneh atau masalah tanda hubung? Perbaiki mereka. Tulis ulang atau atur teks jika perlu. Proyek akan lebih baik untuk itu.

Dan ingat untuk membuat teks dapat dibaca. Ini mungkin termasuk beberapa perubahan pada salinan atau pemformatan di sepanjang jalan.

  • Contrast adalah temanmu. Ini termasuk opsi ukuran, warna dan tipografi. Beri penekanan pada kata dan frasa tertentu yang merupakan kunci pesan.
  • Menempel beberapa keluarga tipe yang sangat mudah dibaca. Serif Sans bekerja dengan baik untuk berbagai proyek. Bobot biasa hampir selalu lebih mudah dibaca daripada versi tipis atau kental.
  • Putuskan teks secara visual. Anda tidak selalu harus menulis ulang teks untuk membuatnya lebih baik. Terkadang menambahkan paragraf tambahan atau mengubah blok teks besar menjadi daftar berpoin atau menarik dapat membuat perbedaan besar.
  • Gunakan kata-kata aktif dan pasangkan dengan visual yang menarik.

Kesimpulan

Sekarang setelah Anda mengetahui secara spesifik apa yang seharusnya dilakukan oleh desain Anda, Anda dapat mulai membuatnya. Gunakan warna, tipografi, dan teknik lain untuk menciptakan estetika yang sesuai dengan teks. Salinan yang lebih baik melakukan desain yang sama baiknya.

Tapi ada masalah - jangan terjebak dalam tren atau hal-hal yang ingin Anda coba ketika Anda mengambil proyek. Di situlah segala sesuatunya bisa tersesat. Ingat, desain untuk konten yang Anda miliki. Mungkin proyek berikutnya akan lebih cocok untuk kerangka minimal yang telah Anda perhatikan.

Posting Komentar untuk "Tips Sederhana Copywriting Yang Cocok Dengan Desain Anda"