Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukkan GIF ke PowerPoint

Tentu saja, Anda harus menemukan gambar yang tepat untuk digunakan dalam presentasi. Jika Anda ingin humor, bertujuan untuk sesuatu yang pendek, punchy, dan mudah dibaca dari kejauhan juga! Jika Anda menggunakan GIF untuk menjelaskan alur kerja di aplikasi atau produk Anda, cobalah memperbesar area yang membuat orang lain melihatnya.

Cara Memasukkan GIF ke PowerPoint

Setelah GIF Anda disortir, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda fokuskan untuk memasukkan GIF Anda ke PowerPoint.

Pilih Slide untuk Menambahkan GIF Ke


Pertama, pilih slide yang ingin Anda tambahkan GIF Anda. Buat beberapa ruang agar sesuai dengan desain Anda, dan pikirkan tentang jenis latar belakang dan gaya yang akan Anda gunakan untuk memastikan bahwa itu menonjol.

Anda harus mempertimbangkan opsi GIF layar penuh juga, membuat slide yang didedikasikan untuk itu. Tidak ada yang menciptakan dampak besar dan berani seperti GIF layar penuh!

Unduh GIF + Open File Picker Anda


Yang terbaik adalah mengunduh GIF Anda ke komputer Anda (dengan mengklik kanan gambar dan memilih 'Simpan Gambar Sebagai ...'). Ini berarti Anda tidak mengandalkan komputer yang Anda miliki saat memiliki koneksi internet, yang tidak pernah menjadi jaminan!

Telusuri menu dalam PowerPoint untuk menemukan tab 'Sisipkan'. Pilih 'Gambar', dan kemudian PowerPoint akan meminta Anda untuk memilih GIF yang baru saja Anda unduh.


Pilih GIF Anda.


Sekarang Anda perlu menavigasi ke lokasi GIF animasi Anda dan kemudian klik Sisipkan atau Buka. Ini akan memasukkannya ke slide saat ini. Anda dapat membuat beberapa peningkatan kecil pada GIF jika Anda mau (hal-hal seperti menambahkan bingkai atau pembatas untuk membuatnya menonjol). Atau, Anda dapat mengubah ukurannya untuk menutupi slide penuh jika itu yang Anda inginkan.


Cara Memainkan Animasi


Anda dapat menguji animasi dengan memilih 'Slide Show' dari menu, lalu 'From Current Slide'. Ini akan menunjukkan kepada Anda pratinjau tentang bagaimana presentasi Anda akan terlihat ketika Anda mencapai slide yang berisi GIF Anda.


Anda harus menemukan bahwa animasi diputar secara otomatis ketika Anda sampai ke slide. Sederhana!

Syukurlah, menambahkan dan memainkan file GIF di PowerPoint benar-benar sangat sederhana, dan dapat bekerja dengan baik sebagai cara untuk menambah kehidupan dan minat pada slide deck Anda.

Begitu katanya, sebarkan secara taktik ... Tidak ada yang menginginkan presentasi yang berisi animasi GIF murahan di setiap slide!

Posting Komentar untuk "Cara Memasukkan GIF ke PowerPoint"